DPRD Kota Malang Ajak Elemen Bangsa Bersatu Jelang Peringatan HUT ke 79 RI

Usai rapat paripurna agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden RI
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Anggota DPRD Kota Malang menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani dari Gedung DPRD Kota Malang pada Jumat, 16 Agustus 2024. Jajaran Forkopimda Kota Malang juga hadir dalam paripurna ini. 

Abah Anton Ingin Kembali Hidupkan Kampung Tematik di Kota Malang

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi memaparkan perkembangan pembangunan di Indonesia dalam 1 dekade terakhir atau 10 tahun masa kepemimpinannya. Sedangkan Ketua DPR RI Puan Maharani berpidato soal perkembangan demokrasi di Indonesia. 

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika usai rapat paripurna pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu. Dia menilai pidato Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai upaya menetralkan suhu politik yang sedang memanas. 

Ngalam Mbois Fest Jadi Cara Ali Muthohirin Dekati Warga dan UMKM Kota Malang

"Sehingga diharapkan, seluruh elemen bangsa bisa bersatu," kata Made. 

Sementara soal pidato Presiden Jokowi dia memandang bahwa Presiden juga menyadari bahwa dia tidak sempurna dalam memimpin dengan munculnya permintaan maaf. Made menyebut mata Presiden Jokowi berkaca-kaca saat menyampaikan permintaan maaf. 

Risma Minta Relawan Amankan Kantong Suara di Pilgub Jatim

"Saya menyakini bahwa diantara beberapa kebijakannya, ada mungkin yang menodai masyarakat dan beliau minta maaf yang sebesar besarnya," ujar Made. 

Made pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali bersatu. Salah satunya dengan menjaga netralitas sehingga seluruh dinamika bangsa selesai demi bersiap menatap Indonesia ke depan yang lebih baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title