Pilkada Jombang, Ketua DPD Golkar Beri Sinyal Bakal Merapat ke Warsubi Salman

Warsubi dan Gus Salam saat terima rekomendasi dari PKB.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Sejumlah partai politik di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sudah mulai memastikan arah dukungan pada pasangan calon bupati dan wakil bupati, yang maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang nanti.

Diduga Depresi, Warga Mojokerto Nekat Menceburkan Diri ke Sungai Brantas Jombang

Kali ini, sinyal dukungan dari partai berlambang pohon beringin, juga mulai menunjukkan sinyal akan merapat ke pasangan Warsubi-Salman (BiSa).

Dimana pasangan BiSa ini, dipastikan diusung oleh partai PKB, Partai Gerindra, PKS. Yang jumlah perolehan kursi di DPRD Jombang, berjumlah 23 kursi.

Puskesmas Ngoro Jombang Layani Persalinan 24 Jam Demi Optimalkan Pelayanan

Dengan merapatnya Partai Golkar Jombang yang memiliki 5 kursi ini, ke pasangan BiSa, menambah jumlah kursi yang akan mengusung duet ketua AKD, dan mantan ketua PCNU Jombang itu, menjadi 28 kursi di DPRD.

Ketua DPD Partai Golkar, Andik Basuki, mengatakan partainya akan memberikan dukungan kepada pasangan BiSa. Namun kepastian itu menunggu hasil Munas Partai Golkar pada 20 Agustus nanti.

Kenali Visi Misi Pasangan Calon Kepala Daerah Di Pilkada Jombang 2024

"Kalau Golkar saya kan sudah bilang kalau Golkar akan ke pak Warsubi dan Gus Salman. Nunggu Munas. Munas itu tanggal 20, karena yang harus tanda tangan (rekom) itu belum ada ketua difinitif," kata Andik, Jum'at 16 Agustus 2024. ujarnya.

Sementara itu, mantan ketua PCNU Jombang, KH Salmanuddin Yazid atau Gus Salman mengakui bila pasangan BiSa sudah mengantongi surat rekomendasi dari dua parpol yang akan mengusungnya di Pilkada Jombang nanti.

Halaman Selanjutnya
img_title