Gaduh Wahyu Hidayat Masih Tempati Rumdin Pasca Lengser Jadi Pj Wali Kota Malang

Rumah dinas Wali Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Gaduh rumah dinas Wali Kota Malang yang berada di Jalan Ijen Nomor 2, masih dihuni oleh Wahyu Hidayat meski sudah tidak lagi menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Malang, sejak Sabtu, 10 Agustus 2024. 

Abah Anton Ingin Kembali Hidupkan Kampung Tematik di Kota Malang

Alasan Wahyu masih berada rumah dinas karena banyak barang yang belum sempat dipindah ke rumah pribadi. Dia masih berkemas. 

"Ini sudah hampir selesai kok boyongannya (pindahan). Nanti pak Pj wali kota yang baru akan menempati rumah dinas tersebut," kata Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Kamis, 15 Agustus 2024.

Ngalam Mbois Fest Jadi Cara Ali Muthohirin Dekati Warga dan UMKM Kota Malang

Erik menjelaskan, alasan Wahyu masih di rumah dinas karena pemberitahuan masa akhir jabatan Pj Wali Kota Malang mepet dengan pelantikan serah terima. Sehingga Sekda Kota Malang masih memberikan toleransi waktu untuk Wahyu Hidayat berkemas barang-barang pribadinya. 

"Karena waktu pemberitauan pelantian serah terima memang dipikir setelah agenda ceremony 17 an (Agustus). Ternyata sebelumnya tanggal 10. Jadi masih ada waktu 1 sampai 2 hari untuk boyongan. Lebih kepada tolerasni aja kita. Namanya boyongan kan pasti perlu sedikt waktu," ujar Erik. 

Risma Minta Relawan Amankan Kantong Suara di Pilgub Jatim

Wahyu Hidayat sendiri mengakui bahwa dirinya masih butuh waktu untuk memindahkan barang yang ada di Rumah Dinas ke rumah pribadinya. Apalagi rumah pribadinya masih dalam tahap renovasi. Setelah semuanya rampung dia berjanji secepatnya segera meninggalkan rumah dinas. 

"Saya nunggu selesai perbaikan rumah saya, dan barang-barang sudah mulai saya kirim ke rumah. Pergantian itu mendadak, dilakukan pada Sabtu (10 Agustus 2024) malam, dan saya baru tadi malam datang dari Jakarta, hari ini saya mau melihat perbaikan rumah saya sejauh mana," tutur Wahyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title