Sambang Dulur Cara Mas Gum Tebar 'Batu Sejuk' Untuk Gali Usulan Warga

Mas Gum saat mendatangi rumah warga di Kampung Lahor.
Sumber :
  • Dok Tim Mas Gum

Batu, VIVA – Suasana hangat terasa di kediaman Bapak Sukamto di Kampung Lahor RW 14, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, saat bakal calon wali kota Kota Batu Firhando Gumelar bertemu dengan warga setempat dalam acara 'Sambang Dulur' beberapa waktu lalu.

Hadapi Potensi Bencana, Relawan Malang Raya Gelar Pelatihan SAR

Pertemuan tersebut menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan berbagai keluhan, harapan, serta usulan demi meningkatkan kesejahteraan di wilayah mereka. 

Dalam pertemuan tersebut Mas Gum sapaanya mendengarkan beberapa isu krusial yang muncul dari bawah. Salah satunya yaitu terbatasnya lapangan pekerjaan dan kualitas pendidikan yang dirasa masih belum optimal. 

Kesejahteraan Pendidik, Salah Satu Komitmen Cak Nur-Mas Heli

"Dari obrolan kemarin saya mendapati keluhan jika minimnya lapangan pekerjaan dan pendidikan berkualitas bagi anak-anak mereka. Harapan para warga pemimpin Kota Batu yang terpilih nanti bisa membawa Pemkot Batu menyediakan solusi nyata agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak mereka," katanya, Jumat, 16 Agustus 2024.

Untuk itu pria berusia 28 tahun tersebut ingin meneguhkan komitmennya menyatukan semua element masyarakat dalam satu semangat membangun Kota Batu. 

Kader Solid, Jurus Jitu PKS Menangkan Paslon Guru Bersama Koalisi Sejuk di Kota Batu

"Saya berkomitmen membangun Kota Batu dari segala sektor, bila saya terpilih dalam kepemimpinan nanti tidak ada ruang bagi ego pribadi. Sebaliknya, saya berkomitmen untuk mendengar dan mempertimbangkan setiap masukan dari tokoh masyarakat dan warga," kata pria berusia 28 tahun ini.

Saya ingin semua bergerak bersama dalam satu semangat yang sama untuk membangun Kota Batu. Masukan dari warga sangatlah berarti, karena murni dari bawah.

Halaman Selanjutnya
img_title