Ada Jenderal TNI Lebih Berkuasa Dari Sambo

Ada Jenderal TNI Lebih Berkuasa Dari Sambo
Ada Jenderal TNI Lebih Berkuasa Dari Sambo
Sumber :
  • doc viva

Malang – Rapat kerja antara Komisi I DPR RI dengan Panglima TNI dan Menteri Pertahanan pada Senin 5 September 2022 lalu masih viral di media sosial.

Ada salah satu hal yang menarik dalam rapat tersebut yakni ternyata di tubuh TNI ada sosok jenderal yang berkuasa seperti Ferdy Sambo.

Pernyataan ini disampaikan oleh anggota komisi 1 DPR RI dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon di hadapan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Kok ada seorang jenderal inisial I di Pusdik IF berkuasa lebih dari Sambo itu pak, kok bisa. Tiga kali panggilan kok enggak mau, kok dilindungi. Apa harus seperti Sambo itu diambil melalui kekuatan Brimob diambil melalui rantis? Ya kalau memang harus, lakukan Pak, jam 2 pagi lakukan Pak dan semua bersihi, Pak! Tidak ada penguasa yang berdaulat itu, Pak, tidak ada kekuatan. Saya masih ingat 15 butir yang jenderal andika sampaikan di fit and proper. Itu yang pertama pak, saya akan patuh,” ungkap Politisi PDIP, Effendi Simbolon.

Sebelumnya, Effendi juga sempat membongkar adanya ketidakharmonisan antara Jenderal Andika dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Masalah anak Dudung yang tidak lolos Akmil pun sempat disinggung menjadi salah satu penyebab ketidakhamonisan itu. 

Namun, hal ini sudah dijelaskan oleh Panglima TNI. Jenderal Andika: Saya hanya menjalankan tugas pokok fungsi saya, dan sesuai peraturan perundangan.