Menteri ATR/BPN Pastikan Pendaftaran Tanah di Jombang Berjalan Baik

Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto di Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dalam kunjungan kerjanya, di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto memastikan pendaftaran tanah di kota santri berjalan dengan baik.

Abah Anton yang Pernah Ditangkap KPK Kembali Daftar di Pilwali Malang Lewat PKB

Hadi Tjahjanto mengatakan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memiliki tugas mendaftarkan tanah masyarakat, aset instansi pemerintah serta badan hukum, dan organisasi keagamaan dengan harapan seluruh bidang tanah terdaftar hingga terwujud Indonesia Lengkap.

"Untuk itulah kunjungan kerja Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto di Kabupaten Jombang adalah dalam rangka memastikan Pendaftaran Tanah Masyarakat, Aset Pemerintah, dan Tanah Wakaf berjalan baik," ujarnya, Kamis 6 Juli 2023.

Seorang Lansia Perempuan Ditemukan Sudah Membusuk di Kamarnya

Selain itu, Hadi menjelaskan, pihaknya di Jombang menyerahkan sertifikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada 11 warga Desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan.

"Penyerahan sertifikat dilakukan secara door to door, dengan tujuan agar kita dapat berdialog dan mendengar langsung cerita masyarakat dalam proses pendaftaran tanah serta memastikan tidak ada pungli," katanya.

CJH Jombang Mulai Jalani Vaksin Meningitis dan Polio

Mantan Panglima TNI itu mengaku penyerahan sertifikat aset ini untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan terhadap tanah/aset instansi. 

Terlebih tanah-tanah tersebut akan diperuntukkan bagi kemaslahatan masyarakat Jombang seperti Pasar Baru Jombang, Areal Relokasi Pedagang Kaki Lima dan Jalan.

Halaman Selanjutnya
img_title