PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVADPC PDI Perjuangan Kota Batu telah membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota secara gratis mulai 27 April hingga 6 Mei 2024.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Proses pendaftaran ini dilakukan dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu yang dihelat tahun ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan jika pendaftaran ini merupakan langkah strategis dari partai dalam mencari kandidat yang berkualitas untuk memimpin Kota Batu.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

"Pendaftaran ini dibuka untuk umum, sehingga siapa pun yang memenuhi syarat dan memiliki niat untuk berkontribusi dalam memajukan Kota Batu dapat mendaftar," katanya, Sabtu 27 April 2024.

Kebijakan pendaftaran gratis ini diharapkan dapat menarik minat calon-calon pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas untuk pembangunan Kota Batu. DPC PDI Perjuangan Kota Batu menekankan bahwa proses seleksi calon akan berlangsung secara transparan dan objektif.

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri

"Nanti calon yang mendaftar akan dievaluasi berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, seperti integritas, pengalaman, dan komitmen untuk membangun kota. Seleksi ini bertujuan untuk memilih calon pemimpin yang memiliki kapabilitas untuk membawa perubahan positif di Kota Batu," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Saifudin Zuhri menerangkan  bila pihaknya menyatakan bahwa para calon yang terpilih melalui proses seleksi ini akan mendapatkan dukungan penuh dari PDI Perjuangan dalam kampanye dan persiapan menghadapi Pilkada. Sejauh ini beberapa pensiunan dan pengusaha diketahui sudah hendak melamar.

Halaman Selanjutnya
img_title