Bermodal 10 Kursi DPRD, PDIP Jombang Pede Jaring Cabup Untuk Pilkada 2024

Anggota DPR RI Dapil VIII Sadarestuwati.
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Aprianto (Jombang)

Jombang, VIVA – Bermodalkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur, hasil perolehan pileg 2024, PDIP Jombang mulai lakukan pencarian sosok calon bupati (Cabup) yang bakal ikuti kontestasi Pilkada Jombang 2024.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Tak hanya itu, dengan perolehan 10 kursi wakil rakyat di gedung DPRD. PDIP Jombang optimis bakal memenangi Pilkada pada bulan November 2024 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Wasekjen DPP Bidang Kerakyatan PDIP, Sadarestuwati atau Mbak Estu yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDIP Jombang.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Menurut Estu DPC PDIP Jombang mulai bergerak hingga ke akar rumput untuk melakukan survey. Survei tersebut nantinya untuk menentukan sosok calon bupati yang diusung dalam Pilbup Jombang November mendatang. 

"Saat ini kami mempersiapkan dan saat ini juga kami masih melakukan survei untuk bisa mendapatkan tokoh-tokoh yang tentunya mumpuni untuk bisa memimpin Kabupaten Jombang," kata Estu, Rabu 27 Maret 2024.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Lebih lanjut Estu menegaskan bahwa, penentuan sosok yang diusung PDIP sangat penting kedepannya. Jika salah pilih, masyarakat yang akan menjadi korban.

"Jangan sampai kita mengulangi kesalahan beberapa kali sehingga masyarakat lah yang akan menjadi korban," ujar Estu.

Halaman Selanjutnya
img_title