Gabungan Millenial Se-Malang Raya Putuskan Dukung Paslon AMIN di Pilpres 2024

Relawan Jangkar Muhaimin Malang Raya
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA Relawan Jangkar Muhaimin Malang Raya mendeklarasikan diri mendukung calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau paslon Amin. Relawan ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, penggerak seni, penggerak literasi, santri dan kaum intelektual muda Se-Malang Raya.

UMM Jadi yang Terbanyak se-Indonesia Dalam Loloskan Proposal di P2MW

Deklarasi sendiri dilakukan dengan cara unik melalui Festival Millenial dengan tema 'Perubahan Bareng Gus imin' pada Rabu, 13 Desember 2023 kemarin di Malang. Relawan Jangkar Muhaimin Malang Raya beranggotakan para pemuda yang berada diluar koordinasi partai politik. Mereka sebelumnya, melakukan kajian terhadap ketokohan, rekam jejak dan gagasan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Ketua Relawan Jangkar Muhaimin Malang Raya, Moh Zainullah menegaskan, keputusan mendukung Paslon AMIN tanpa intervensi dari pihak manapun. Karena sebelum memutuskan memberikan dukungan mereka melakukan kajian terhadap gagasan dan visi-misi yang ditawarkan oleh pasangan Capres-Cawapres tersebut.

Lutfil Hakim: PWI Malang Raya Harus Ikut Serta Memajukan Pembangunan di 3 Daerah

“Disetiap kajian dan diskusi-diskusi kecil kami terhadap visi dan misi serta gagasan Anies-Muhaimin. Kami melihat bahwa gagasannya sangat memberikan peluang partisipasi millenial untuk agenda-agenda perubahan bangsa ini kedepan, lain dari pada itu pasangan tersebut begitu mewarnai di media sosial secara virtual dan bahkah agumentasi literasi off air apapun begitu sangat menginspirasi dan tidak kaku. Hal itu menjadi pemantik untuk menyatakan dengan yakin memberikan dukungan untuk memenangkan," kata Zainullah.

Koordinator Millenial yang akrab dipanggil Mas Zain ini menyebut, dukungan ini bagian dari interpretasi tanggung jawab para millenial terhadap keberlangsungan demokrasi. Menurutnya, Pilpres 2024 menjadi momentum bagi millenial di Malang Raya untuk menentukan arah perubahan masa depan bangsa yang berorientasi menuju Indonesia yang berkemajuan dan berkeadilan.

PWI Dianggap Mampu Tarik Investor Untuk Pembangunan di Malang Raya

Dalam waktu dekat selain menyatakan dukungan. Mereka akan mensosialisasikan kinerja dan kegiatannya baik melalui media sosial maupun kegiatan secara langsung kepada masyarakat. 

"Gus Imin adalah seorang tokoh pemimpin Indonesia masa depan yang rekam jejaknya tidak perlu diragukan lagi, yang kapasitas intektualnya tidak perlu dipastikan lagi. Dari menjadi aktivis mahasiswa, sampai menjadi pimpinan organisasi, partai politik sampai hari ini dan yang pasti sudah jutaan rakyat Indonesia menuai hal-hal positif dalam kepemimpinannya," ujar Zain.