Driver Ojek Online Jadi Pahlawan Cegah Stunting di Kota Pasuruan

Driver online mitra Dinas Perikanan jadi peserta lomba mancing
Sumber :
  • Hari Mujianto (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Dalam upaya menekan angka stunting, Pemerintah Kota Pasuruan melibatkan berbagai pihak, termasuk para driver ojek online. Dalam program “Grebek Stunting” para pengemudi ini diberikan peran penting dalam mendistribusikan makanan bergizi, terutama olahan ikan ke berbagai kelurahan.

Ribuan Jemaah Padati Haul KH Abdul Hamid

Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan, Mualif Arif, mengungkapkan bahwa setiap hari Senin, sekitar 100 driver ojek online ditugaskan untuk mengirimkan paket makanan bergizi ke 34 kelurahan di Kota Pasuruan

Paket ini berisi berbagai olahan ikan, seperti nugget ikan, bandeng bakar madu, dan sate bandeng, yang telah disiapkan oleh UMKM lokal.

Pemkot Pasuruan Apresiasi Siswi MTsN yang Juarai Lomba Tingkat Nasional

"Kami sangat mengapresiasi peran para driver ojek online. Mereka menjadi ujung tombak dalam mendistribusikan makanan bergizi yang sangat dibutuhkan untuk mencegah stunting," ujar Mualif Arif, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka, Dinas Perikanan Kota Pasuruan menggelar lomba mancing khusus untuk para driver ojek online di Edupark kantor Dinas Perikanan. Selain lomba mancing, acara ini juga menjadi bagian dari rangkaian Festival Bandeng Jelak ke-5 tahun 2024.

Sentuh Hati Warga Prasejahtera, Pemkot Pasuruan Salurkan Bansos

"Lomba mancing ini bukan hanya sekadar ajang rekreasi, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, khususnya para driver ojek online," ujar Mualif.

Festival Bandeng Jelak tahun ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti lomba mural, lomba memasak bandeng, dan karnaval budaya. 

Halaman Selanjutnya
img_title