Konferwil di Jombang, KH Anwar Manshur Terpilih sebagai Rais Syuriah PWNU Jatim 2024-2029

KH Anwar Manshur di Konferwil ke 18 NU Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Sidang pleno IV pada acara Konferwil ke 18 NU Jawa Timur, di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, telah memunculkan penetapan Rais Syuriah, periode 2024-2029.

Momen Pilkada, Ketua PCNU Jombang Didekati para Calon yang Berkompetisi

Dalam Konferwil itu, terdapat musyarawah para ahwa, yang dilakukan di Universitas KH Hasyim Asyari, pada Sabtu 3 Agustus 2024, sore.

"Berdasarkan musyawarah mufakat para ahwa sepakat untuk memilih KH Anwar Manshur sebagai Rais PWNU Jawa Timur masa khidmat 2024-2029," kata KH Amin Said Husni, Wakil Ketua Umum PBNU.

Tawuran Karnaval Sound Horeg di Jombang Berakhir Damai, Korban Cabut Laporan di Polisi

Sementara itu, KH Anwar Iskandar, salah satu anggota ahwa, menegaskan bahwa penetapan tersebut dilakukan setelah tujuh anggota ahwa bermusyawarah. 

"Memenuhi pasal 5 ayat 1-10 UU Perkumpulan NU, maka tadi kami anggota Ahwa telah melaksanakan musyawarah dalam rangka menjalankan mandat dan amanah dari konferensi," ujarnya.

Buruh Tani dan Buruh Pabrik Rokok di Jombang, Sumringah Usai Terima BLT

Ia pun menegaskan bahwa hasil dari pada keputusan musyawarah ahwa kemudian dituangkan dalam sebuah berita acara yang sekaigus nanti menjadi keputusan rapat pleno pada hari ini. 

"Mudah-mudahan apa yang kita putuskan menjadi keputusan yg diridhai Allah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title