Ops Patuh Semeru 2024 di Jombang, Pengguna Jalan Wajib Tahu 10 Sasaran Bidik Ini

Apel Ops Patuh Semeru 2024 Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

Jombang, VIVA – Mulai hari ini, Senin 15 Juli 2024, Polres Jombang, Jawa Timur mulai menggelar operasi patuh semeru 2024. Ini sasaran operasi yang wajib diketahui masyarakat.

Tabrak Truk Parkir Di Jombang, 2 Pengendara Motor GL Tewas

Kegiatan operasi ini diawali apel pasukan di lapangan Polres Jombang. Dan dipimpin Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi.

Bagi pengguna jalan raya yang melintas selama operasi itu berlangsung, wajib mengetahui 10 sasaran bidik petugas. Sasaran ini diharapkan mampu membuat masyarakat patuh akan peraturan lalulintas.

Aksi Tawuran pada Acara Karnaval Sound Horeg di Jombang Dipicu Balas Dendam

"Apel gelar Pasukan ini digelar untuk mengetahui terkait dengan kesiapan sumberdaya baik personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang sudah ditetapkan," kata Eko.

Ia menjelaskan bahwa operasi patuh ini akan digelar selama 14 hari mulai 15-28 Juli 2024 dengan mengusung tema 'Tertib belalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas'. 

Jelang Pilkada 2024, Dua Kasat Polres Jombang Jalani Sertijab

Apel Ops Patuh Semeru 2024 Jombang

Photo :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

"Ada 10 sasaran dalam operasi kali ini. Antara lain, tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, pengendara sepeda motor di bawah umur, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar SNI dan pengemudi roda empat tidak menggunakan safety belt," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title