PJ Gubernur Resmikan Jembatan dan Tanggul Desa di Pasuruan Pasca Diterjang Banjir Bandang

Pj Gubenur Jatim meresmikan jembatan Desa Lumbang
Sumber :
  • VIVA Malang (Hari Mujiyanto/Pasuruan)

Pasuruan, VIVAJembatan dan tanggul baru di Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, Pasuruan diresmikan oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adi Karyono, Minggu 14 Juli 2024. Peresmian ini menandai pulihnya infrastruktur desa yang sempat hancur akibat diterjang banjir bandang pada awal 2024.

29 Anggota DPRD Kota Pasuruan Dilantik, Gus Ipul Pesan Utamakan Kepentingan Rakyat

Banjir bandang tersebut membawa bebatuan besar yang mengakibatkan jembatan putus dan menghambat akses dan aktivitas perekonomian warga.

Pembangunan kembali jembatan dan tanggul ini merupakan upaya bersama Pemkab Pasuruan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan masyarakat Desa Lumbang.

Iwan Kurniawan Resmi Jadi Pj Wali Kota Malang Gantikan Wahyu Hidayat

"Alhamdulillah, berkat kerja sama semua pihak, jembatan dan tanggul ini dapat selesai dibangun dalam waktu singkat," ungkap Adi Karyono, Pj Gubernur Jawa Timur.

Pj Gubernur Jatim bersama warga Desa Lumbang

Photo :
  • VIVA Malang (Hari Mujiyanto/Pasuruan)
Pemkab Pasuruan Selesaikan Masalah Limbah Industri Secara Kolaboratif

Jembatan ini diharapkan dapat menjadi penghubung penting bagi masyarakat Desa Lumbang untuk menjalankan aktivitas ekonomi dan sosial mereka.

Jembatan yang diberi nama Jembatan Lumbang ini memiliki panjang 36 meter dan mampu menahan beban hingga 50 ton. Pembangunan jembatan ini menelan biaya sebesar Rp 20 miliar dari dana darurat bencana Pemprov Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title