200 Guru di Jombang Pensiun Sepanjang 2024

Ilustrasi guru pensiun
Sumber :
  • Freepik

Jombang, VIVA – Sepanjang 2024 ini, jumlah guru atau tenaga pendidik yang purna tugas atau pensiun di Kabupaten Jombang, Jawa Timur terus bertambah.

Dicetuskan di Jombang, Senam Kreasi Muslimat akan Diusulkan pada Kongres Muslimat

Terhitung sejak awal bulan Januari hingga bulan Juli 2024, total ada 200 guru yang pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BPKPSDM) Kabupaten Jombang, Bambang Suntowo, mengatakan tercatat pada bulan Juli tahun ini ada 41 orang guru dari jenjang TK, SD, dan SMP yang memasuki purna tugas.

Pasca Dilantik Anggota DPRD Jombang Ramai-ramai Titipkan SK ke Bank

Untuk memenuhi kekurangan guru itu, sambung Bambang, sementara ditutup dengan tenaga yang sudah ada, sedangkan kepala sekolah yang pensiun digantikan oleh Plt.

"Dari 51 yang purna bulan ini, 41 di antaranya adalah guru, 2 orang eselon III, 3 orang tenaga teknis, dan 5 orang tenaga kesehatan," kata Bambang, Minggu 14 Juli 2024.

Isi BBM di SPBU, Mobil Warga Jombang Terbakar

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa jumlah guru yang pensiun terus bertambah setiap bulannya. Pada bulan Juli terdapat banyak sekali guru yang pensiun.

"Terhitung sejak Januari lalu, ada 200 guru yang pensiun. Januari 33 guru, Februari 19 guru, Maret 22 guru, April 20 guru, Mei 29 guru, Juni 36 guru. Juli yang terbanyak, yaitu 41 guru," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title