Wakil Wali Kota Adi Wibowo Terpilih Pimpin Kwarcab Pramuka Kota Pasuruan

Adi Wibowo, menjadi ketua Kwarcab Pramuka Kota Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang / Hari Mujianto (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Semangat membangun generasi muda yang cinta tanah air dan berkarakter nasionalisme dikobarkan kembali dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Pasuruan, pada Rabu, 10 Juli 2024. 

Pemkot Pasuruan Salurkan Bansos, Sentuh Hati Masyarakat Kurang Mampu

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Pasuruan masa bakti 2024-2029.

Memikul tanggung jawab besar ini, Mas Adi, sapaan akrabnya, menyampaikan komitmennya untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. 

Atlet Pasuruan Siap Berlaga di PON XXI, Targetkan Prestasi Terbaik

"Bukan persoalan menjadi ketua, tetapi di situ ada cita-cita, amanah, dan harapan dari sekian banyak organisasi dan anak-anak Pramuka," kata Mas Adi. 

Menurutnya, Pramuka di Kota Pasuruan harus mampu menjadi organisasi modern yang mandiri dan adaptif. 

Karnaval Budaya Meriahkan HUT ke 79 RI di Kota Pasuruan

"Mari kita bangun sistem, sehingga struktur pendelegasian wewenang itu berjalan semestinya sebagaimana organisasi modern dengan peran-perannya. Mari kita bertransformasi sebagai organisasi yang menjembatani masyarakat," ujarnya.

Mas Adi pun menyinggung berbagai persoalan kekinian yang dihadapi generasi muda, seperti narkoba, judi online, dan pergaulan bebas. Ia menegaskan peran penting Pramuka dalam membangun benteng karakter dan nasionalisme generasi penerus bangsa. 

Halaman Selanjutnya
img_title