Cara Pj Wali Kota Malang Sulap Terminal Madyopuro Kembali Ramai

Pj Wali Kota Malang berkunjung ke Terminal Madyopuro
Sumber :
  • VIVA Malang - (Uki Rama)

Malang, VIVA – Upaya meningkatkan minat publik terhadap transportasi umum terus dilakukan. Terbaru, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, berencana mengubah Terminal Madyopuro menjadi pusat wisata

Siap Jadi Marketing Angkot, Supir di Kota Malang Deklarasi Dukungan ke Kak Fai Maju N2

Upaya ini terungkap saat kunjungannya ke Terminal Madyopuro pada Rabu, 10 Juli 2024. Dalam kunjungannya itu, Wahyu melihat potensi yang baik di Terminal Madyopuro untuk menjadi pusat wisata. 

Melihat itu, ia langsung meminta Dinas PUPRPKP dan Dinas Perhubungan Kota Malang untuk merencanakan desainnya dalam perubahan ABPD 2024.

45 Anggota DPRD Kota Malang Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Anti Korupsi

"Ini adalah potensi yang harus ditangkap dengan baik. Terminal ini bisa kami manfaatkan, apalagi ada tol yang dekat. Itu sangat baik, juga ada Velodrome. Kami tata, kemungkinannya kapan, kami rencanakan dengan baik," kata Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu juga berencana menambahkan tempat wisata di Terminal Madyopuro, seperti Pasar Sukowati di Bali. Ke depannya juga pihaknya akan menghimpun UMKM untuk berjualan di Pasar Madyopuro.

Banyak Peminat Dalam Sehari 75 Persen Kuota Mudik Gratis Pemkot Malang Habis

"Kami akan himpun UMKM di Pasar Madyopuro. Jalan tembusan dengan Kabupaten Malang, sudah kami proses, ada skenarionya. Pada 2025 akan dibahas lagi," kata Wahyu.

Wahyu yakin Terminal Madyopuro berpotensi menjadi pusat wisata yang lebih ramai daripada Terminal Arjosari. ''Berpotensi di sini daripada Arjosari. Ke Bromo bisa lewat sini," kata Wahyu.

Halaman Selanjutnya
img_title