Material Bekas Jalan Nasional Dijadikan Bahan Dasar Pengurukan Gudang di Jombang

Material bekas jalan nasional dijadikan bahan urukan gudang.
Sumber :
  • ViVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVAMaterial bekas pembongkaran rigid beton jalan nasional yang ada di wilayah Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, dijadikan dasar pengurukan sebuah gudang di Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo.

Melihat Tradisi Grebek Tahu di Kampung Sentra Industri Tahu Jombang

Terlihat sejumlah truk memuat material bekas pembongkaran rigid beton jalan nasional itu. Dan dibongkar di sebuah area lahan seluas 3,8 hektare. 

WZ (43 tahun) salah satu warga Desa Tanggungan, mengatakan bahwa mulai hari ini truk yang memuat material bekas pembongkaran rigid beton jalan nasional itu, mondar-mandir di area Desanya.

Harlah Muslimat, Mustasyar PWNU Jatim Ajak Warga Jombang Bersalawat

"Mulai hari ini, truk bermuatan material bekas pembongkaran rigid beton jalan nasional itu bongkar di sini. Rencananya lahan itu digunakan untuk gudang," kata WZ, Selasa, 18 Juni 2024.

Lebih lanjut WS mengaku, memang saat ini pembangunan gudang di Desanya itu masih pada proses pengurukan lahan.

Pilbup Jombang, KPU Buka Lowongan KPPS

"Lokasi, lahannyakan memang agak menjorok dari jalan raya. Jadi memang butuh urukan, yang lumayan banyak," ujarnya, sembari mewanti-wanti namanya untuk tidak dipublikasikan.

Meski demikian, ia dan warga sekitar merasa aneh, karena bahan dasar urukan yang digunakan merupakan material bekas cor beton jalan nasional di Keplaksari Peterongan.

Halaman Selanjutnya
img_title