Gus Ipul Membaur Ikut Salat Idul Adha di Kampung Mayangan Pasuruan

Wali Kota Gus Ipul membaur ikut salat Idul Adha di kampung
Sumber :
  • Dok. Pemkot Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf turut membaur bersama warga untuk melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah pada Senin 17 Juni 2024. Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu salat Ied Adha bersama warga di Masjid Quba, Kelurahan Mayangan Kota Pasuruan.

Alasan Tirta Kanjuruhan Ekspansi ke Tugu Tirta Karena Minim Pengembangan SDM

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada takmir Masjid Quba. Total ada 4 ekor sapi dan 83 ekor kambing yang dagingnya akan didistribusikan ke seluruh masjid yang ada di Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Gus Ipul menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk ikut beribadah sholat Idul Adha.

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

''Semoga di hari Idul Adha ini kita mendapat ridho Allah SWT penuh berkah sehingga semua pada akhirnya, khususnya yang belum beribadah haji diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji. Yang penting jangan ada yang putus asa atas rahmat Allah SWT, " ujarnya

Wali Kota Gus Ipul menyerahkan hewan kurban

Photo :
  • Dok. Pemkot Pasuruan
Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

Ia menjelaskan menurut riwayat para ulama dan kyai, untuk berhaji memang ada modalnya. Pada dasarnya semua orang bisa menyiapkan kesiapan itu. Namun, semua kembali bergantung pada ridho Allah SWT.

Ia mencontohkan seorang penjual sandal keliling, warga Kota Pasuruan bisa berangkat haji bersama sang istri dengan uangnya sendiri. Uang itu didapat dari hasil menabung selama 20 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title