Unik, Patroli Kamtibmas di Jombang Polisi Bagikan Sayuran pada Warga Desa

Patroli Kamtibmas di Desa Balongsari dengan berbagi sayuran.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Ada yang unik dari patroli gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang dilakukan Polsek Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

CCTV Bantu Ungkap 10 Kasus Kejahatan di Pasuruan Kota

Selain memberikan imbauan terkait gangguan Kamtibmas kepada masyarakat, anggota polisi dari Polsek tersebut, membagikan sayuran pada warga satu persatu.

Kapolsek Megaluh, AKP Wawan melalui Kanit Binmas Aiptu Agus Winarno menjelaskan, kegiatan patroli Kamtibmas ini sengaja dikemas dalam bentuk Jum'at Berkah, dengan menyulap mobil patroli menjadi gerobak sayur.

Paslon Cak Nur-Mas Heli Bakal Bikin Jumat Berkah Lebih Luas di Kota Batu

Ia pun menegaskan bahwa ide gerobak sayur Jumat berkah ini, merupakan program lama Polsek Megaluh. Dimana kegiatan yang bertujuan memberikan himbauan Kamtibmas itu dibarengi dengan pemberian sembako untuk warga.

"Awal mulanya itu ide dari anggota. Dengan mengandalkan iuran dari anggota untuk membantu warga, dulunya dalam bentuk sembako, sekarang dialihkan jadi sayur mayur," kata Agus, Jumat 7Juni 2024.

Meresahkan Warga, Lokasi Judi Sabung Ayam di Mojoagung Jombang Digrebek Polisi

Pengalihan bantuan dari sembako ke sayuran ini dikarenakan harga sayur saat ini agak tinggi. Sehingga polisi terpanggil untuk membantu meringankan beban ekonomi warga.

"Sekarang dialihkan karena sayur mayur mengingat harga sayur mengalami kenaikan harga. Jadi untuk membantu warga yang kurang mampu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title