Pemuda Gumilang Ajak Firhando Gumelar Aksi Bersih-bersih Sumber Umbul Gemulo

Aksi bersih sungai dan sumber air Gemulo bersama Firhando Gumelar
Sumber :
  • VIVA Malang - Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Gumilang Kota Batu, masyarakat dan Firhando Gumelar terlibat dalam aksi bersih sungai di kawasan Sumber Umbul Gemulo, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kamis 6 Juni 2024.

Jelang HUT ke 23, Kota Batu Dapat Penghargaan Desa Cantik

Penanggung Jawab Kegiatan, Yasir mengatakan tujuan bersih-bersih itu untuk memperingati momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Pemuda Gumilang sendiri merupakan perkumpulan simpul-simpul komunitas pemuda yang ada di Kota Batu. 

"Nah melalui perkumpulan ini, kami ingin menjadi wadah perkumpulan komunitas di Kota Batu. Nantinya ketika ada kegiatan di setiap komunitas akan kami sinergikan dengan komunitas lain. Misalnya komunitas kapster melakukan kegiatan. Nanti akan kami sinergikan dengan kegiatan bantengan," ujarnya. 

Perkuat Pelayanan, Komitmen Satlantas Polres Batu Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Tambah Yasir, Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan langkah awal komunitas pemuda yang bergerak di bidang lingkungan hidup melakukan kegiatan bersih sungai dan akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya. 

"Nanti juga akan ada kongres pemuda. Semua komunitas pemuda di Kota Batu akan kami kumpulkan. Melalui kongres itu, kami ingin mengetahui pemuda di Kota Batu memerlukan apa. Lalu kreativitas seperti apa yang bisa dituangkan. Sebab sudah waktunya pemuda membangun Kota Batu," katanya.

Viral Pedagang Pasar Induk Among Tani Halau Air Akibat Bocor, Ini Penjelasan Diskumdag

Sebagai inspirasi bagi pemuda Kota Batu. Perkumpulan Pemuda Gumilang turut mengajak sosok pemuda inspiratif dan enterpreneur, Firhando Gumelar. Dia merupakan seorang pemuda yang pernah tinggal di Kota Batu. 

"Saya pernah merasakan vibes Kota Batu selama hampir 2 tahun, tepatnya pada tahun 2008 lalu. Meski saat ini saya tinggal di Surabaya, saya selalu mengikuti perkembangan Kota Batu," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title