Kadis Kominfotik Ajak KIM Kota Pasuruan Maksimalkan Penyebaran Informasi

Pembinaan Fasilitasi Komunitas Informasi Masyarakat Kota Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang (Mochamad Rois/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan, Imam Subekti membuka langsung kegiatan Pembinaan Fasilitasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) pada Kamis, 17 Mei 2024 di Ruang Rapat Mini Pemkot Pasuruan.

Jelang Idul Adha, Produsen Arang di Jombang Kuwalahan Penuhi Permintaan

Dalam sambutannya, Kadis Kominfotik Kota Pasuruan Imam Subekti mengajak KIM yang berada di tengah-tengah masyarakat untuk menyebarkan dan menyampaikan tentang informasi pembangunan dan program pemerintah lainnya.

“KIM memilik peran sebagai komunitas di masyarakat untuk bisa menyebarkan informasi secara luas di wilayahnya masing-masing. Mari, untuk seluruh KIM di Kota Pasuruan bisa menyebarkan informasi dengan baik,” ajak Imam.

Gilas Livin Mandiri, Jakarta BIN Mantabkan Posisi

Menurutnya, KIM bisa membuat konten website dengan mempromosikan UMKM lokal, sehingga bisa membantu perkembangan bisnis para pengusaha kelas UMKM.

“Ini lebih efektif juga untuk menyebarkan informasi UMKM. Kita bisa membantu usaha UMKM dengan cara mengenalkan dagangannya pada masyarakat luas,” katanya.

Petinggi KPU Malang dan Anggota DPR RI Dapil V Malang Raya Dilaporkan ke Polda Jatim

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan KIM se-Kota Pasuruan bisa meningkatkan penyebaran informasi dan program Pemerintah Kota Pasuruan kepada masyarakat serta membantu memberikan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan dalam segala aspek pemberdayaan KIM.

“Banyak cara untuk memajukan KIM se-Kota Pasuruan dengan menggali potensi-potensi yang mereka miliki,” tuturnya.