Ribuan Banser Ikuti Apel Akbar Harlah ke 90 GP Ansor di Pantai Balekambang Malang

Apel Akbar Harlah ke 90 GP Ansor di Pantai Balekambang
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA Apel Akbar peringatan Harlah ke 90 GP Ansor ke-90 yang digelar PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang dihadiri ribuan anggota Banser. Apel akbar ini digelar di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, pada Minggu, 26 Mei 2024. 

Proliga 2024 di Malang Buktikan Potensi Baik dari Sport Tourism

Sebelum apel bersama-sama penanaman bibit pohon dilakukan oleh anggota Banser di kawasan Pantai Balekambang. Tidak hanya penanaman pohon ribuan anggota banser juga melakukan bersih-bersih agar Pantai Balekambang bebas dari sampah. 

Hampir 10 ribu anggota Banser dari wilayah Malang Raya ikut dalam apel ini. Bahkan pasukan beratribut khas seragam doreng hijau kuning ini datang sejak Sabtu, 25 Mei 2024 kemarin. Setidaknya 4 tenda besar dari BPBD Kabupaten Malang disiagakan untuk dapur umum. 

Tumbangkan Runner-up Proliga 2024, Jakarta Pertamina Pertamax Jaga Peluang Final Four

Wakil Bimas Polda Jatim, AKBP Darman mewakili Kapolda Jawa Timur yang berhalangan, hadir dalam Apel 10 Ribu Banser GP Ansor Kabupaten Malang ini. Apel dilakukan sejak pukul 12.00 WIB. Pj Sekdakab Malang, Nurman Ramdansyah, suluruh Camat se Kabupaten Malang. Dan Ketua PCNU Kabupaten Malang, Kiai Haji Hamim Kholili juga hadir. 

Peserta Apel Banser juga melakukan formasi barisan dan senam komando, disertai yel-yel dan nyanyian. Apel kesiagaan dan atraksi mereka disaksikan langsung Waka Satkornas Banser, Irsyad Yusuf. 

Tekuk Livin Mandiri 3-0, Jakarta Pertamina Enduro Genggam Tiket Final Four

"NU dan Ansor adalah gerakan washatiyah, moderat tidak terlalu ekstrem kanan dan kiri. Banser Ansor tidak memukul, tetapi merangkul. Siap satu barisan," kata Kiai Haji Hamim Kholili. 

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi mengatakan, dengan digelarnya peringatan Harlah ke 90 GP Ansor di Pantai Balekambang diharapkan berkontribusi dan mendatangkan manfaat bagi Kabupaten Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title