Rizky Ramdan Terpilih Pimpin BPC Hipmi Kota Batu

Ketua BPC Hipmi periode 2024-2027, Rizky Ramdan.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Malang, VIVA – Jabatan tertinggi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Batu berganti. Organisasi kepemudaan ini telah memilih pemimpin baru yang akan menjadi lokomotif penggerak organisasi tiga tahun mendatang.

Jadi Tuan Rumah Proliga 2024, Klub Voli Pertamina Target Kunci Tiket ke Final Four

Dalam pemilihan Ketua BPC HIPMI Kota Batu Terpilih 2024-2027 tersebut, Rizky Ramdhan terpilih menjadi ketua setelah digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) V di Hotel Aston Batu, Sabtu 25 Mei 2024.

Usai terpilih, Rizky siap menjalankan tugas yang diembannya sebagai nakhoda baru HIPMI dengan dukungan semua keluarga besar organisasi tersebut. Pekerjaan pertama yang bakal dilakukan yaitu melakukan penjaringan anggota demi keberlangsungan organisasi.

Klub Voli Pertamina Siap Jadi Tuan Rumah Proliga di Malang

"Tugas pertama yang saya fokuskan yaitu kaderisasi. Lalu melakukan pendampingan atau mentoring kepada para pelaku usaha muda, baik itu dari internal organisasi atau lainnya. Karena kami ingin berkontribusi mengembangkan sektor ekonomi di Kota Batu, membawa UMKM naik kelas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Kota Batu periode 2021-2024, Yogi Triatmaja mengatakan pergantian ini merupakan wujud regenerasi dan kaderisasi anggota karena ketua Hipmi hanya diperbolehkan menjabat selama satu periode. 

Antisipasi Judi Online, Propam Polres Jombang Periksa Handphone Anggota

"Dari pergantian ini saya optimis Mas Rizky bisa membawa HIPMI Kota Batu lebih baik karena ia dikenal memiliki SDM yang luar biasa dan networking yang sangat luas," katanya.

Yogi berpesan agar ketua yang baru bisa fokus kaderisasi dan menggaungkan UMKM agar naik kelas. Selain itu bisa menghapus stigma jika anggota HIPMI merupakan para pemuda ekslusif namun inklusif.

Halaman Selanjutnya
img_title