Tangis Haru Iringi Keberangkatan CJH Jombang ke Tanah Suci

Para jemaah haji yang berangkat ke tanah suci.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Suasana tangis haru iringi keberangkatan calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, di pendopo kabupaten setempat pada Senin, 27 Mei 2024.

Rencana Peremajaan Angkot di Kota Malang agar Warga Gunakan Transportasi Massal

Pada momen ibadah haji tahun ini, terdapat 4 kelompok terbang (kloter) yang dijadwalkan berangkat ke tanah suci Makkah. Total terdapat 1.174 CJH yang berangkat hari ini. Dan terbagi pada kloter, 61, 62, 63, dan 64.

Humaira (46 tahun) salah satu keluarga CJH yang berangkat mengaku terharu, lantaran keluarganya bisa berangkat ke tanah suci tahun ini.

Arema FC Masih Yakin Bisa Berkandang di Stadion Soepriadi Blitar

"Ya saking gembiranya saudaranya bisa berangkat haji. Rasanya ya sedi dan senang, senangnya itu bisa berangkat dan sedihnya itu ditinggal," kata Humaira.

Ia mengaku sengaja bersama keluarga besarnya mengantar kakak kandungnya, ke Pendopo Kabupaten Jombang, untuk berangkat ke asrama haji Sukolilo Surabaya.

Pj Wali Kota Malang Ajak Warga Tetap Bertani di Tengah Keterbatasan Lahan

"Iya baru pertama kali kakak saya, diantar keluarga semuanya. Ya semoga bisa menjalankan ibadah dengan baik dan diberikan sehat," ujarnya.

Sementara itu, Muhajir Kepala Kemenag Jombang menjelaskan, pada pemberangkatan jemaah haji kloter 61 ini, terdapat 35 CJH yang membutuhkan perhatian khusus.

Halaman Selanjutnya
img_title