The Beauty of Shinning Batu, Ajang Promosi Kota Batu Tingkat Nasional

Mobil hias Pemkot Batu
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dalam rangka mempromosikan wisata Kota Batu, Pemkot Batu mengikuti Lomba Parade Mobil Hias dalam Peringatan HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Solo, Jawa Tengah, Rabu 15 Mei 2024.

Alasan Tirta Kanjuruhan Ekspansi ke Tugu Tirta Karena Minim Pengembangan SDM

Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardiyanto mengatakan dalam ajang tersebut pihaknya mengambil tema The Beauty of Shinning Batu dihiasi bunga anggrek, krisan, peacok, hortensia, anthurium, lily, mawar, sedap malam, dan bunga meey gold. 

Mobil Pemkot Batu cukup megah berukuran tinggi 4 meter, lebar 3,5 meter dan panjang 10 meter. Tema ini diambil sebagai upaya mempromosikan potensi Kota Batu terutama di aneka ragam flora, karya dan kriya serta kultur budaya masyarakat Kota Batu.

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

Harapannya dengan menampilkan andong, angkutan tradisional yang saat ini masih dipertahankan sebagai andong wisata serta ornamen raksasa buah apel khas Kota Batu bisa menjadi daya tarik tersendiri.

"Semoga melalui mobil hias masyarakat luar semakin tertarik dengan Kota Batu sehingga banyak wisatawan yang nanti penasaran dan berwisata ke Kota Batu untuk berwisata," ujarnya.

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengaku senang mobil hias Kota Batu diberi kesempatan untuk tampil di ajang nasional. Ini menjadi ajang promosi potensi wisata unggulan Kota Batu. Seperti hiasan buah dan sayur segar khas Kota Batu, apel, jeruk, stroberi dan tanaman hortikulturi.

"Nah, untuk meramaikan Kota Batu tentunya kita harus gencar melakukan promosi dan pengenalan ragam hayati. Semoga bisa berdampak pada kunjungan wisata kemudian hari," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title