Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang (Mochamad Rois/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo alias Mas Adi, mengatakan keberkahan bulan Syawal 1445 H di Kota Pasuruan, semakin bertambah istimewa dengan khidmatnya penyelenggaraan haul Mbah Sayyid Hasan Sanusi atau lebih dikenal dengan Mbah Slagah. Haul dipadati ribuan jemaah, pada Rabu, 17 April 2024 lalu. 

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Mas Adi bersyukur momentum bulan syawal bertepatan dengan pelaksanaan haul Mbah Slagah yang memiliki jasa besar terhadap perjuangan dakwah agama Islam dan berperan dalam pembangunan Masjid Al Anwar Kota Pasuruan. 

Menurutnya, pelaksanaan haul ini menjadi kesempatan yang istimewa untuk berbagai kalangan mulai dari ulama, umara, dan masyarakat saling membaur untuk berdoa sembari bersilaturahmi antar sesama.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

‘’Kehadiran kita pada haul Mbah Slagah seperti menjadi keberkahan dalam menyempurnakan kebaikan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Sekaligus menjadi pengingat kita agar setelah Ramadan pergi, bisa tetap beribadah dengan tertib, disiplin, dan istiqomah seperti bulan Ramadan,’’ ujar Mas Adi di komplek makam Mbah Slagah, Pekuncen.

Mas Adi juga menguraikan bagaimana setelah para jemaah mendengar manaqib sejarah perjuangan Mbah Slagah. Banyak nilai kebaikan yang bisa dijadikan inspirasi untuk diteruskan oleh generasi yang akan datang.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

‘’Termasuk bagi kami atas nama Pemkot punya tanggung jawab yang besar meneruskan warisan yang baik dari leluhur,’’ ujar Mas Adi. 

Tanggung jawab berupa pembangunan yang berkelanjutan disebut oleh Mas Adi sebagai bagian dari kebaikan yang terus diupayakan oleh Pemkot Pasuruan. 

Halaman Selanjutnya
img_title