Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Syamsul Hadi
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Posisi jabatan Dirut Tugu Tirta (eks PDAM Kota Malang) kini dijabat oleh Plt Handi Priyanto. Kuasa Pemilik Modal atau Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengisyaratkan agar segera dibentuk Panitia Seleksi agar Dirut Tugu Tirta dijabat pemimpin definitif.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Belakangan muncul desakan oleh sejumlah pihak agar Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Syamsul Hadi menjabat sebagai Dirut Tugu Tirta. Samsul dianggap figur yang cocok untuk membantu mengatasi konflik air bersih di Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Syamsul Hadi mengaku tersanjung dengan dorongan itu. Namun, ia mengakui hal itu tidak mungkin terjadi. Terlebih jabatannya baru saja diperpanjang oleh Bupati Malang Sanusi. Sehingga dia komitmen untuk tetap menjadi Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

"Tentunya saya harus memegang amanah yang ada. Dengan tidak mencederai tanggungjawab yang diberikan oleh Bapak Bupati Malang," kat Syamsul Hadi, Jumat, 26 April 2024. 

Dia menyebut ecara syarat pendaftaran di Perumda Tugu Tirta ia tidak memenuhi. Karena Syamsul saat ini berusia 55 tahun. Sedangkan syarat pendaftaran dari luar daerah maksimal 50 tahun. 

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Sedangkan soal konflik air bersih di Sumberpitu dan Sumber Wendit sebenarnya sudah selesai. 

"Sudah selesai ketika ditandatangani perjanjian kerjasama yang baru," ujar Syamsul. 

Halaman Selanjutnya
img_title