Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Menkop UKM Teten Masduki saat hadir di PLUT-KUMKM di MCC
Sumber :

Malang, VIVA – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKMTeten Masduki memuji kehadiran Malang Creative Center (MCC) dalam tumbuh kembang dan geliat ekonomi kreatif (ekraf). Menurut Teten, sepak terjang MCC layak dicontoh daerah-daerah lain. 

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Hal ini diungkapkan Teten saat berkunjung ke Pusat Layanan Usaha Terpadu PLUT-KUMKM Summit Tahun 2024 di gedung MCC pada Jumat, 26 April 2024. Teten berkunjung didampingi Pj Wali Kota Malang Wahyu Hifayat beserta jajarannya. 

Menurut Teten, MCC sebagai hub atau inkubator bagi anak-anak muda kreatif yang berhasil jalan ini hanya ia temukan di Malang. Sebab itulah, PLUT-KUMKM Summit 2024 ini digelar di Malang.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Ia berharap jajaran di Kemenkop UKM, juga Pemda lainnya bisa mengembangkan PLUT sebagai fasilitator anak-anak muda melakukan inovasi seperti yang sudah berjalan di MCC. Ia ingin MCC menjadi pilot project pengembangan ekonomi kreatif agar diterapkan di daerah lain di Indonesia.

''MCC ini saya apresiasi luar biasa. Saya kira patut untuk ditiru oleh daerah lain. Bahkan ini saya sudah tanya, budgetnya kecil sekali, Rp7 miliar setahun, tapi bisa melahirkan pengusaha ekraf yang hebat-hebat," ujar Teten. 

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri

Meski begitu, Teten ingin di MCC menekankan produk inovasi yang memiliki karakter khas Malang yang dapat ambil bagian dalam kompetisi dalam negeri maupun pasar global. Nanti, pihaknya akan turut terlibat mengawalnya.

''Akan kami bantu, kebetulan di Kemenkop UKM ada program entrepreneur hub yang melakukan inkubasi start up supaya mendapat akses permodalan dari para investor dan lainnya,'' tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title