4 Ribu Pelanggan Perumdam Among Tirto Harus Siapkan Air Bersih Mulai Sekarang

Perbaikan pipa air bersih Perumdam Among Tirto Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Masyarakat Kota Batu dihimbau menyiapkan air bersih atau bak penampung, pasalnya Perumdam Among Tirto Kota Batu bakal melakukan pemindahan jaringan air bersih pipa 10" di daerah Kecamatan Bumiaji pada Selasa 23 April 2024 besok.

10 Terbaik Penerapan SPBE, Kota Malang Raih Penghargaan DGA 2024

Tentu dalam pemindahan pipa memilik dampak yaitu saluran air bersih bakal mati sementara. Total ada 4.000 pelanggan di 14 titik yang akan terdampak. 

Perlu diketahui bahwa pada 9 Februari 2023 jaringan Perumdam Among Tirto yang melalui Jembatan Sukorame sempat terputus akibat diterjang banjir. Sehingga untuk sementara waktu dibuatkan jaringan baru pipa sementara yang ditanam di luar Jembatan Sukorame.

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

Direkrut Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedi mengatakan pemindahan jaringan air bersih pipa 10 dilakukan di Jembatan Sukorame Jalan Mawar Putih Dusun Sukorembug, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. 

"Perbaikan dilakukan mulai Selasa besok, makanya kami sampaikan kepada seluruh pelanggan terdampak untuk menampung air mulai hari ini (Senin)," katanya, Senin 22 April 2024.

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

Untuk 4.000 pelanggan dari 14 titik yang terdampak meliputi Jalan Abdul Gani, Gajahmada, A Yani, WR. Supratman, Alun - Alun Kota Batu, Suropati, Kapten lbnu, Agus Salim, Mustari, Diran, Jalan Imam Bonjol, Darsono, Sudarno dan Jalan Karate.

"Lama perbaikan kemungkinan hanya sekitar lima jam namun normalisasi tekanan saluran biasanya membutuhkan waktu satu hari. Namun kami targetkan bisa selesai secepatnya agar pelayanan air bersih di 14 titik bisa kembali terlayani," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title