Pipa PDAM Kota Malang Jebol 3 Ribu Sambungan Rumah Terdampak

Pipa PDAM jebol di Jalan Ranugrati, Sawojajar, Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Sambungan pipa PDAM atau Tugu Tirta Kota Malang yang berada di simpang Jalan Ranugrati jebol pada Jumat, 19 April 2024 dinihari. Imbas dari pipa jebol 3 ribu sambungan rumah terdampak air mati dan air mengalir kecil. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Tampak para pekerja membenahi pipa PDAM yang jebol. Mereka bekerja sejak dini hari agar saluran air ke rumah warga kembali mengalir lancar. Pengerjaan ini mereka kebut. 

Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Plt Dirut Perumda Tugu Tirta Handi Priyanto, dan Kepala Dishub Kota Malang Widjaja Saleh Putra tampak meninjau langsung pipa jebol di Jalan Ranugrati ini. 

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

"Kita minta ada percepatan karena yang terdampak 3000 SR. Jelas air kita tutup karena kalau kita buka ini tidak bisa diperbaiki karena kalau dinyalakan nanti tingkat kekeruaannya akan terdampak ke warga jadi kita matikan," kata Wahyu Hidayat. 

Dampak dari pipa jebol ini selain ke sambungan rumah juga membuat arus lalu lintas di kawasan Jalan Ranugrati atau Sawojajar terdampak. Rekayasa arus lalu lintas pun terpaksa dilakukan oleh Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polresta Malang Kota. 

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

Sebelumnya, sebuah minibus sempat terjebak di tengah lubang yang ambles akibat pipa PDAM jebol. Lubang itu selebar kira-kira 5 meter persegi. Beruntung mobil itu berhasil dievakuasi dan tidak menimbulkan korban jiwa. 

Sementara salah satu warga terdampak adalah Agus warga Jalan Maninjau, Sawojajar. Dia terpaksa tidak mandi karena tandon air di rumahnya tidak bisa digunakan untuk kebutuhan mandi.

Halaman Selanjutnya
img_title