1.581 Kilo Liter BBM Habis Selama Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Malang Raya

Area Manager Comm Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Malang Raya mencapai 1.581 kilo liter selama arus mudik dan balik lebaran 2024. Konsumsi BBM ini seperti pertalite, pertamax dan pertamax turbo. 

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

Area Manager Comm Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi menuturkan peningkatan itu tercatat dalam periode 1 hingga 14 April 2024. Sementara untuk konsumsi harian rata-rata di masa normal mencapai 1.409 kilo liter per bulan.

"Berdasarkan data yang sudah tercatat pada periode 1 hingga 14 April 2024, konsumsi BBM sudah mencapai 1.581 kilo liter. Di masa normal mencapai 1.409 kilo liter per bulan," kata Ahad. 

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

Ahad mengatakan sejak awal dalam menyambut libur lebaran 2024 Pertamina sudah memprediksi adanya, peningkatan konsumsi BBM. Sehingga mereka memperlancar suplai BBM agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi. 

"Tentu angka peningkatan konsumsi BBM ini sudah dalam perkiraan kami. Jumlah kendaraan dan jumlah kunjungan destinasi wisata di Jatim kan bertambah, itu juga sudah kami antisipasi," ujar Ahad.

Bersama KPK RI, Mas Adi Dorong Kerjasama antar Stakeholder Berantas Korupsi

Ahad mengakui Malang Raya perlu mendapat perhatian karena salah satu titik tujuan mudik dan titik utama arus balik lebaran di Jatim. 

"Yang pasti tidak ada kendala di wilayah Malang Raya terkait suplai atau ketersediaan BBM selama mudik dan balik lebaran 2024," tutur Ahad.