Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Kunjungan UNICEF di Kota Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Untuk memperkuat sistem perlindungan terhadap anak, delegasi dari Child Friendly City Initiative (CFCI) UNICEF melakukan kunjungan khusus ke Kota Pasuruan.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Delegasi ini dipimpin langsung Shema Sen Gupta, Direktur Seksi Perlindungan Anak UNICEF Pusat dan didampingi oleh para spesialis perlindungan anak dari kantor regional dan Indonesia, yakni Rachel Harvey, Millen Kidane, Astrid G Dionisio dan Kinanti Pinta, juga Kepala Perwakilan UNICEF Pulau Jawa, Arie Rukmantara.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo atau Mas Adi dengan didampingi Siti Maryam Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil beserta jajaran Pemerintahan lainnya, di Mall Pelayanan Publik (MPP) pada Rabu, 27 Maret 2024 kemarin. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Saat menerima kunjungan tersebut, Mas Adi memaparkan jika untuk memperkuat sistem perlindungan terhadap anak Pemerintah Kota Pasuruan telah melakukan berbagai usaha dengan terus mengupayakan program Kota layak anak di Pasuruan.

"Pemerintah Kota memiliki tanggung jawab yang besar dalam mewujudkan ruang publik yang aman dan nyaman, sehingga kita akan terus mengupayakan memberikan tempat yang layak, aman dan nyaman," kata Mas Adi.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Mas Adi juga menegaskan bahwa masa depan bangsa ditentukan oleh anak-anak sekarang. 

"Kalau kita memiliki anak yang berkualitas, kedepan nantinya akan semakin lebih baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title