BB TNBTS Telusuri Foto Mario Dandy Satrio Naik Rubicon di Padang Savana

Terduga pelaku penganiayaan, Mario Dandy Satriyo
Sumber :

MalangBalai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) angkat bicara terkait viralnya foto Mario Dandy Satriyo dengan kendaraan Jeep Rubicon di Padang Savana, Gunung Bromo. Diketahui foto itu tersebar di media sosial ditengah kasus penganiayaan yang dilakukan olehnya. 

Pencari Rumput di Jombang Temukan Mayat Dalam Kebun Tebu

Dandy adalah anak mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen) pelaku penganiaya anak pejabat GP Ansor yang kini dirawat di rumah sakit. Dandy kini berstatus tersangka dan ditahan di Polres Jakarta Selatan.

Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNTBS) Syarif Hidayat mengatakan, bahwa mereka kini sedang melakukan penelusuran data terkait aktivitas Dandy di kawasan Padang Savana. 

Laga Hidup Mati Bagi Arema FC saat Melawan PSM Makassar

"Kami sedang menelusuri foto dan video tersebut," kata Syarif, Selasa, 28 Februari 2023. 

Syarif menuturkan, bahwa sebenarnya sejak tahun lalu Balai Besar TNBTS selaku otoritas pariwisata di kawasan itu sudah melarang kendaraan komunitas untuk masuk ke kawasan taman nasional. Mereka sudah tidak lagi mengeluarkan rekomendasi untuk kendaraan selain milik pelaku wisata. 

Kasus Demam Berdarah Melonjak Tajam di Kota Batu

"BB TNBTS sejak pertengahan agustus 2022 (tanggal 19 Agustus) sudah tidak memberikan rekomendasi kendaraan komunitas masuk kawasan," ujar Syarif. 

Syarif menuturkan, bahwa sebelumnya mereka saat membolehkan kendaraan komunitas masuk menerapkan aturan cukup ketat. Kendaraan komunitas dilarang masuk pada akhir pekan atau hari libur. 

Halaman Selanjutnya
img_title