Debut Manis di Timnas Indonesia Dapat Pujian, Jay Idzes ‘Tetap Ilmu Padi’: Kami Masih Harus Berjuang

Jay Idzes Debut saat Indonesia vs Vietnam di SUGBK.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA – Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, mencuri perhatian publik usai tampil impresif saat debut menghadapi Vietnam dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada Kamis, 21 Maret 2024.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Indonesia sendiri menang 1-0 atas Vietnam. Satu-satunya gol kemenangan Skuad Garuda dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Dibalik kemenangan Indonesia tersebut, Jay Idzes menunjukkan kualitasnya sebagai bek papan atas. Pemain yang memperkuat klub Serie-B Italia, Venezia, tampil solid dan tenang di barisan pertahanan Indonesia.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Salah satu momen paling krusial pesepakbola 23 tahun ini adalah ketika dirinya begitu tenang mengamankan bola dari pemain Vietnam saat situasi serangan balik jelang akhir pertandingan babak kedua.

Berkat aksi Jay itu, skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga berakhir. ”Itu menyenangkan. Seperti yang diketahui, ada beberapa keuntungan yang didapatkan ketika kita dikenal secara masif,” ungkapnya.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Meski demikian, Jay Idzes tetap ilmu padi dan tak mau besar kepala. Menurutnya, perjalanan menuju Piala Dunia 2026 masih sangat panjang, termasuk harus menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa, 26 Maret 2024.

”Ini baru satu pertandingan. Kami masih harus berjuang karena masih ada tiga pertandingan lain di grup ini. Pertandingan berikutnya (di kandang Vietnam) adalah pertandingan yang penting,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title