Polisi Tangkap 5 Pemuda Komplotan Curas di Kota Malang

Polisi tangkap 5 pemuda pelaku pencurian kekerasan di Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Satreskrim Polresta Malang Kota meringkus 5 pemuda pelaku pencurian dengan kekerasan di Kota Malang. Mereka adalah AHR (27 tahun), MNS (22 tahun), AAP (18 tahun), MA (23 tahun), dan S (21 tahun). 

Jadi Tuan Rumah Proliga 2024, Klub Voli Pertamina Target Kunci Tiket ke Final Four

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan curas dilakukan oleh 5 pelaku usai nonton bareng Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 26 April 2024 lalu. Dua korban adalah RWP (25 tahun) dan MDW (23 tahun). 

"Komplotan ini beraksi di depan toko Karya Baru Kecamatan Klojen Kota Malang. Korban saat itu usai nonton bareng Timnas di Alun-alun,” kata Danang Yudanto, Selasa, 14 Mei 2024. 

Klub Voli Pertamina Siap Jadi Tuan Rumah Proliga di Malang

Danang menuturkan, saat itu dua korban usai nobar tiba-tiba salah satu pelaku duduk di motor korban. Kemudian korban menegur pelaku dan pergi. Ternyata, pelaku dan komplotannya mengikuti korban dan meneriaki maling. Setelah itu, korban dituduh mencuri HP pelaku.

“Korban ini kemudian dipepet pelaku, lalu dipukul ramai-ramiai, 2 HP milik korban diambil. Pelaku kami tangkap 7 Mei," ujar Danang. 

Antisipasi Judi Online, Propam Polres Jombang Periksa Handphone Anggota

Salah satu pelaku asal Bantur Kabupaten Malang bahkan berencana kabur ke Flores. Tim Satreskrim pun bergerak kesana dan mengamankan pelaku. Setelah mengamankan pelaku kemudian mengembang ke pelaku lain. 

"HP ini dijual pada seseorang senilai Rp900 ribu, sehingga setiap orang mendapat Rp180 ribu,” tutur Danang.

Halaman Selanjutnya
img_title