Hasil Indonesia vs Vietnam: Egy Bawa Skuad Garuda Menang 1-0 Atas Golden Star Warrior

Indonesia menang 1-0 atas Vietnam.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Jakarta, VIVA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia meraih kemenangan perdananya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai menggasak Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis, 21 Maret 2024.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dalam pertandingan tersebut, satu-satuya gol kemenangan Indonesia atas Vietnam dicetak oleh Egy Maulana Vikri. Pemain Dewa United ini berhasil mencetak gol pada menit ke-52.

Sebagaimana jalannya pertandingan, pada menit-menit awal babak pertama, Indonesia tak banyak menyerang. Skuad Garuda masih kesulitan mengembangkan permainan di lapangan.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Sebaliknya, Vietnam lebih banyak menggempur Indonesia. Meski demikian, Golden Star Warrior tak mampu menembus lini pertahanan Indonesia yang dikawal Jay Idzes dkk.

Memasuki 20 menit berjalan, belum ada tembakan dari Indonesia maupun Vietnam yang mengarah ke gawang. Kedua tim juga sama-sama mengandalkan permainan fisik guna memotong serangan.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Baru kemudian pada menit ke-29. Indonesia mendapatkan peluang pertamanya lewat Rafael Struick. Sayangnya, tembakan Struick masih bisa ditangkap kiper Vietnam, Filip Nguyen.

Kemudian, pada menit ke-44, giliran gawang Indonesia yang terancam. Muhammad Adisatryo gagal menangkap bola dengan sempurna tendangan bebas Vietnam. Beruntung bola bisa ditendang keluar oleh Ivar Jenner.

Halaman Selanjutnya
img_title