3 Pemain Cedera, Shin Tae-yong Panggil Arkhan Fikri untuk Laga Indonesia vs Vietnam

Arkhan Fikri menerima penghargaan Best Player Piala AFF U-23 2023.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA – Gelandang Arema FC, Arkhan Fikri, menjadi amunisi baru Timnas Sepak Bola Indonesia untuk laga melawan Vietnam dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

Arkhan dipanggil Shin Tae-yong usai tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri, dipastikan absen saat Indonesia melawan Vietnam dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berdasarkan keterangan resmi PSSI, alasan ketiga pemain tersebut absen memperkuat skuad Garuda saat melawan Vietnam dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia karena mengalami cedera.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

”Arkhan Fikri dari Arema FC pun dipanggil untuk menambah skuad yang ada dengan total 26 pemain saat ini,” demikian keterangan resmi PSSI sebagaimana dikutip VIVA Malang, pada Senin, 18 Maret 2024.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan melakoni pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan melawan Vietnam. Laga antara kedua tim ini akan digelar sebanyak dua kali.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Pertama, Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 21 Maret 2024. Kedua, Indonesia akan melawat ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024.

Sebelumnya, untuk pertandingan melawan Vietnam ini, pelatih Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain. Namun, karena ada tiga pemain yang cedera, sehingga berkurang menjadi 25 pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title