Saran Widodo C Putro, Timnas Indonesia Dilarang Terpancing Emosi saat Melawan Vietnam

Indonesia akan melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA – Legenda Tim Nasional Indonesia yang kini menjadi pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro meminta skuat Garuda berjuang maksimal dalam laga melawan Vietnam. Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Saya prediksi sebagai penonton, berjuanglah yang keras supaya bisa memenangkan pertandingan," kata Widodo, Selasa, 19 Maret 2024. 

Seperti diketahui, pertandingan melawan Vietnam akan berlangsung sebanyak dua kali. Pertama, pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kedua, pada 26 Maret 2024 di Stadion My Dinh, Hanoi.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Pemilik gol cantik Piala Asia 1996 ini meminta pemain bermain dengan disiplin dan semangat. Paling penting lagi, pemain dilarang terpancing emosional dengan permainan kasar Vietnam. Bukannya takut, tapi pemain harus pintar mengontrol emosi mengingat laga ini cukup penting. 

"Harus semangat harus disiplin tidak terpancing emosional. Bukan berarti takut tapi tidak terpancing emosional. Mainkan sesuai apa yang dikehendaki pelatih," ujar Widodo. 

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

Widodo yakin Timnas Indonesia akan meraih kemenangan melawan Vietnam. Apalagi Timnas Indonesia bermain di kandang dengan dukungan penuh para suporter. 

"Harus menang karena kita main di home. dukungan semua elemen juga berpengaruh," tutur Widodo.