Resep Widodo C Putro Mampu Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Laga Arema FC melawan Madura United di Liga 1 2023/2024
Sumber :
  • Dok Arema FC

Malang, VIVA – Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro menjadi tokoh sentral dalam upaya penyelamatan tim ini dari ancaman degradasi. Dia yang direkrut di pertengahan putaran kedua sukses membawa Singo Edan keluar dari zona degradasi di akhir kompetisi. 

Pj Wali Kota Malang Minta Tim WTI Belanja Bawang Merah Untuk Kendalikan Harga

Kepastian itu didapat usai Arema FC bermain imbang 0-0 melawan Madura United. Duel itu digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Selasa, 30 April 2024 kemarin. 

Dengan tambahan 1 poin. Arema FC finish diposisi 15 klasemen akhir Liga 1 dengan koleksi 38 poin. Mereka hanya selisih 3 poin dari Rans Nusantara yang berada diposisi 16 dengan raihan 35 poin. 

Belum Resmi Maju Pilwali Kota Malang, Abah Anton Sudah Didekati 5 Bacawali

Widodo sendiri mengaku ada resep khusus yang dia berikan ke pemain agar bisa membawa tim ini lolos dari zona degradasi. Namun, dia enggan membeberkan secara gamblang karena hal itu masuk dalam dapur tim. 

Tetapi secara umum dia usai ditunjuk sebagai pelatih Arema FC berusaha membangun kebersamaan. Dia berusaha menyatukan para pemain menjadi satu kekuatan demi misi kebangkitan menghindar dari ancaman turun kasta. 

Wabup Didik Gatot Subroto Resmi Daftarkan Diri jadi Bacakada Lewat PDIP Batu

"Yang paling mendasar adalah kebersamaan. Jadi bagaimana saya menyatukan pemain jadi suatu kekuatan di sisa pertandingan sehingga kita bisa mendapatkan hasil maksimal," kata Widodo. 

Widodo berharap musim ini menjadi pelajaran berharga bagi tim Arema FC. Dia menyarankan Arema FC berbenah disemua aspek untuk menghadapi kompetisi musim depan. 

Halaman Selanjutnya
img_title