Dihantui Kelelahan Arema FC Maksimalkan Rotasi Pemain Saat Lawan PSM

Laga Arema FC melawan PSS di Stadion Manahan
Sumber :
  • Dok Arema FC

Gianyar, VIVA – Arema FC akan menjalani salah satu laga penentu nasib mereka musim depan di Liga 1. Laga melawan PSM Makassar di pekan ke 33 menjadi laga yang krusial mengingat mereka saat ini belum aman dari ancaman degradasi

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Laga antara Singo Edan melawan Juku Eja akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis, 25 April 2024 malam.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan, bahwa rotasi pemain menjadi keharusan di tengah jadwal padat. Bagi seorang pelatih dia harus pandai menjaga pemain agar tetap dalam kondisi puncak performa. 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

"Emang posisi kompetisi dengan jadwal yang padat ini Kita juga harus pandai menjaga bagaimana pemain tetap dalam kondisi top performance semua. Jadi rotasi itu pasti ada kemarin selalu ada rotasi," kata Widodo. 

Di laga ini ada beberapa pemain yang masih diragukan tampil. Salah satunya gelandang kreatif Ariel Lucero. Widodo akan melihat kondisi terakhir pemain asal Argentina itu. Jika memungkinkan dia akan diturunkan. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

"Kita melihat pemain yang masih cedera seperti Ariel lucero akan kita lihat di kondisi terakhir apakah bisa dimainkan kalau memang memungkinkan untuk dimainkan akan kita mainkan masuk dalam daftar pemain," ujar Widodo. 

Widodo menegaskan bagi pemain yang tidak siap menghadapi PSM dia enggan untuk memberi kesempatan bermain. Sebab, laga melawan PSM menjadi salah satu penentu nasib Singo Edan agar tidak turun kasta ke Liga 2

Halaman Selanjutnya
img_title