Motivasi Tinggi Arema FC saat Lawan PSM

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan Syaeful Anwar.
Sumber :
  • Dok Arema FC

Gianyar, VIVA Arema FC akan melawan PSM Makassar di pekan ke 33 Liga 1. Laga antara Singo Edan melawan Juku Eja akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis, 25 April 2024. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan bahwa timnya dalam motivasi tinggi melawan PSM. Motivasi untuk keluar degradasi sudah ditanamkan sejak dia datang direkrut oleh manajemen Arema FC. 

"Sebenarnya kita tidak hanya untuk pertandingan ini ya. Dari awal sejak saya datang di Arema punya motivasi besar untuk mengangkat tim. Ini nanti setiap pertandingan motivasi itu terus kita tanamkan bukan hanya dari saya tidak hanya dari luar tapi juga dari dalam diri pemain itu sendiri," kata Widodo. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Widodo menuturkan, bahwa kunci kebangkitan pemain tidak hanya dari luar seperti pelatih, manajemen maupun suporter. Tapi kunci utama ada di diri para pemain sendiri. 

"Motivasi itu akan bangkit karena apa biarpun kita didorong dari mana-mana kalau keinginan hatinya pemain itu tidak ada percuma," ujar Widodo. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Widodo menuturkan, bahwa catatan kemenangan pekan lalu dari Borneo FC menjadi motivasi untuk kembali meraih hasil positif. Bahkan, dia meminta semangat meraih kemenangan terus diterapkan hingga pertandingan pamungkas melawan Madura United

"Tapi saya yakin sampai sekarang keinginan besar itu ada di diri pemain dibuktikan dengan pertandingan terakhir kemarin saya berharap keinginan besar itu kembali muncul saat melawan PSM. Sehingga kita bisa mendapatkan tiga poin. Saya harap juga tidak hanya besok tetapi juga di pertandingan terakhir melawan Madura," tutur Widodo.