Jelang Porprov KONI Kota Batu Mulai Panasi Atletnya

Kontingen Kota Batu saat meraih medali dalam Porprov X sebelumnya.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Persiapan matang jauh-jauh hari dilakukan oleh KONI Kota Batu untuk menata para atletnya yang bakal berlaga di Porprov IX Jatim tahun 2025.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Keseriusan itu dilakukan karena Kota Batu merupakan salah satu tuan rumah dalam gelaran tersebut bersama Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Nantinya, Kota Batu akan menggelar 14 venue dalam Porprov antara lain cabor gulat, wushu, tinju, sepak bola, tarung derajat, paralayang, e-sport, arung jeram, berkuda, mma, tenis meja, bridge, bersepeda bmx dan gateball.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Wakil Ketua Umum KONI Kota Batu, Sumadi mengatakan salah satu wujud keseriusan dalam persiapan para atletnya dengan melakukan pemanasan para atlet menuju Porprov. 

"Kami mulai memanasi para atlet mulai blan Maret ini, mereka akan mulai melakukan verifikasi atlet yang masuk ring dua. Verifikasi data atlet ini adalah seleksi awal untuk atlet yang berpeluang ikut dalam pentas olahraga bergengsi tingkat Jawa Timur ini," kata Sumadi, Jumat 15 Maret 2024.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Hal itu dilakukan sebelum para atlet yang masuk kategori ring dua mengikuti seleksi awal. Nanti, KONI Kota Batu akan melakukan seleksi ketat kepada setiap atlet. Sebab mereka memasang target tinggi pada event tersebut.

"Jadi tidak sembarang atlet bisa lolos, hanya atlet yang berpeluang meraih medali saja yang akan masuk dalam kategori. Verifikasi data sudah masuk, memang kami perketat verifikasinya. Atlet yang masuk, minimal harus pernah meraih juara di tingkat provinsi. Tapi kami tidak mungkin memasukkan atlet Kejurprov namun masih berada di kategori kelompok umur," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title