Jordi Amat, Baggott, dan Yance Absen saat Indonesia Lawan Vietnam

Indonesia akan melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA - Tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri, dipastikan absen saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Berdasarkan keterangan resmi PSSI, alasan ketiga pemain tersebut absen memperkuat skuad Garuda dalam pertandingan lanjut Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia karena mengalami cedera.

Seperti diketahui, pertandingan melawan Vietnam akan berlangsung sebanyak dua kali. Pertama, pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kedua, pada 26 Maret 2024 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Sebelumnya, untuk pertandingan melawan Vietnam ini, pelatih Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain. Namun, karena ada tiga pemain yang cedera, sehingga berkurang menjadi 25 pemain.

Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan tersebut, Shin Tae-yong memutuskan untuk memanggil satu pemain, yakni Arkhan Fikri dari Arema FC. Ia dipanggil untuk menambah skuad Garuda yang ada, sehingga total ada 26 pemain.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Saat ini, skuad Garuda sudah tiba di Jakarta sejak Minggu, 17 Maret 2024. Mereka juga sudah melakukan latihan ringan di hotel tempat menginap. Latihan perdana di lapangan akan dilakukan pada Senin malam, 18 Maret 2024.

Sebagaimana diketahui, dari 26 pemain yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut, Muhammad Adisatryo dari PSIS Semarang kembali mendapat panggilan Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title