Gasak Australia U23, Shin Tae-yong Puji Mentalitas dan Solidnya Permainan Indonesia U23

Komang Teguh merayakan golnya ke gawang Australia U23.
Sumber :
  • Dok. AFC

Qatar, VIVA – Pelatih Shin Tae-yong memuji mentalitas dan solidnya permainan yang ditunjukkan Indonesia U23 saat berhasil menang atas Australia U23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis, 18 April 2024.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024 itu, Indonesia U23 menang 1-0 atas Australia U23. Satu-satunya gol kemenangan Garuda Muda ini dicetak Komang Teguh pada menit ke-40.

Shin Tae-yong menyampaikan, kemenangan atas Australia U23 tersebut tidak terlepas dari solidnya penampilan yang ditunjukkan para punggawa Indonesia U23. Terutama aksi brilian penjaga gawang Garuda Muda, Ernando Ari.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Seperti diketahui, kiper asal Persebaya Surabaya itu beberapa kali menggagalkan peluang emas Australia U23. Penyelamatan paling krusial adalah saat Ernando berhasil menepis tendangan penalti Mohamed Toure.

Selain itu, kemenangan itu juga berkat disiplinnya tembok pertahanan Indonesia U23 yang komandani Rizky Ridho. Para pemain belakang Garuda Muda beberapa kali memblok tembakan-tembakan pemain Olyroos.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Ernando Ari menggagalkan penalti Australia U23.

Photo :
  • Dok. AFC

Kemenangan atas Olyroos itu pun semakin meningkatkan kepercayaan diri para pemain Garuda Muda setelah sebelumnya menelan kekalahan kontroversial dari Qatar U23 pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup A.

Halaman Selanjutnya
img_title