Indonesia Gulung Vietnam di Stadion My Dinh, Erick Thohir: Bukti Mental Skuad Garuda Meningkat

Indonesia menang 3-0 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA - Timnas Indonesia berhasil menang telak atas Vietnam dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa, 26 Maret 2024.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Tiga gol kemenangan Indonesia atas Vietnam tersebut dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen pada menit ke-23, dan Ramadhan Sananta di penghujung laga atau pada menit ke-98.

Atas kemenangan tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku bangga dengan perjuangan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawannya yang bermain spartan saat melawan Vietnam dihadapan suporternya.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

”Alhamdulillah, kita berhasil meraih tiga poin di kandang Vietnam. Mental dan ketenangan para pemain (Timnas Indonesia) tentu patut mendapatkan apresiasi,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya.

Ketua Umum PSSI menyampaikan, kemenangan atas Vietnam di Stadion My Dinh ini bukan sekadar mendapatkan tiga poin semata. Erick Thohir menilai, hasil tersebut merupakan kemenangan bersejarah bagi Indonesia.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Ramadhan Sananta cetak gol saat Indonesia menang 3-0 atas Vietnam.

Photo :
  • Dok. PSSI

Sebagaimana diketahui, kata Erick Thohir, Indonesia memiliki catatan kurang bagus saat bertemu Vietnam di Stadion My Dinh. Ia mengatakan, hampir 20 tahun Indonesia tidak mampu meraih poin penuh saat bertandang ke Vietnam.

Halaman Selanjutnya
img_title