Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024, Ada Justin Hubner hingga Arkhan Fikri

Skuad Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA Timnas Indonesia U23 telah merilis daftar pemain yang akan berlaga di Piala Asia U23 2024. Kepastian skuad Garuda Muda ini berdasarkan rilis pengumuman resmi AFC pada Rabu, 10 April 2024.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Mengutip rilis resmi AFC, Timnas Indonesia U23 dibawah pelatih Shin Tae-yong akan diperkuat 23 pemain. Dari daftar pemain tersebut, ada beberapa pemain yang kini bermain di klub-klub Eropa dan Asia.

Diantaranya seperti Ivar Jenner yang kini bermain di Liga Eredivisie bersama FC Utrecht, dan Rafael William Struick yang bermain di Eerste Divisie atau Divisi 2 Liga Belanda bersama Ado Den Haag.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Selanjutnya, Marselino Ferdinan yang bermain di Divisi 2 Liga Belgia bersama KMSK Deinze, serta Justin Hubner yang baru saja bergabung di klub Jepang, Cerezo Osaka, akan memperkuat Timnas Indonesia U23.

Kemudian, ada Pratama Arhan yang juga berkiprah di kompetisi luar negeri. Pemain yang kini bermain untuk klub Korea Selatan, Suwon FC, tersebut juga dipastikan akan memperkuat Garuda Muda.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Selain pemain yang berkiprah di luar negeri, Shin Tae-yong juga membawa pemain muda dari klub-klub Liga 1. Misalnya penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, dan bek Persija Jakarta, Rizky Ridho.

Berikutnya, Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Arkhan Fikri (Arema FC), Hokky Caraka (PSS Sleman), Witan Sulaeman (Bhayangkara Presisi FC), serta Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan lain-lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title