Lumat Vietnam 3-0, Indonesia Pecahkan Kutukan 20 Tahun Tak Pernah Menang di Stadion My Dinh

Ramadhan Sananta cetak gol saat Indonesia menang 3-0 atas Vietnam.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA - Timnas Indonesia berhasil mencatatkan sejarah baru dengan memecahkan kutukan 20 tahun tidak pernah menang saat melawan Vietnam jika bermain di Stadion My Dinh, Hanoi.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Terpecahkannya kutukan itu setelah Indonesia menang telak atas Vietnam dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, pada Selasa, 26 Maret 2024.

Seperti diketahui, pertandingan melawan Vietnam di Stadion My Dinh bukanlah hal mudah bagi Indonesia. Sebab, skuad Garuda memiliki catatan buruk saat bertamu Vietnam di stadion berkapasitas 40.000 penonton tersebut.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Indonesia terakhir kali menang atas Vietnam di Stadion My Dinh adalah saat bertemu dalam pertandingan Piala Tiger yang kemudian berubah menjadi Piala AFF, pada tanggal 11 Desember 2004 atau 20 tahun lalu.

Kala itu, Indonesia menang telak 3-0 atas Vietnam berkat gol-gol dari Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jayakesuma. Setelah itu, skuad Garuda tercatat 2 kali kalah dan 4 kali imbang saat bertemu Golden Star Warriors di Stadion My Dinh.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Indonesia menang 3-0 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi.

Photo :
  • Dok. FIFA World Cup

Dari dua kekalahan itu, salah satu yang paling menyakitkan adalah saat Indonesia kalah 2-0 atas Vietnam dalam ajang Piala AFF. Karena kekalahan itu, skuad Garuda gagal ke final kompetisi sepak bola antar negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title