Ratusan Atlet Karate Bertarung Dalam Kejurda Funakoshi Jawa Timur di Pasuruan

Kejurda karate di Gor Sasana Kridha Anoraga, Kabupaten Pasuruan.
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA – Cari bibit atlet muda potensial, Perguruan Karate Funakoshi Jawa Timur menggelar kejuaraan daerah (kejurda) karate di Gor Sasana Kridha Anoraga, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Abah Anton yang Pernah Ditangkap KPK Kembali Daftar di Pilwali Malang Lewat PKB

Dalam kompetisi yang berlangsung sejak Sabtu, 24 Februari 2024 sampai Minggu, 25 Februari 2024, terhitung 9 klub Funakoshi se-Jawa Timur bertarung untuk merebut posisi terbaik.

Ada 9 klub Cabang Funakoshi yang berkompetisi dalam kejurda karate tersebut antara lain Funakoshi Cabang Kota Surabaya, Mojokerto, Kabupaten Malang, Pandaan, Bondowoso, Kota Malang, Gempol, Tulungagung, dan Bangil.

Seorang Lansia Perempuan Ditemukan Sudah Membusuk di Kamarnya

"Kejuaraan daerah Funakoshi Jawa Timur ini digelar untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat, yang nantinya akan kita turunkan ke Kejuaraan Forki tingkat Provinsi Jawa Timur, yang akan dilaksanakan di Malang," kata Pengurus Daerah Funakoshi Jawa Timur, M Robi Idris.

Selama dua hari turnamen, ratusan atlet putra dan putri yang terbagi dalam berbagai kelas mulai kelas pra usia dini atau siswa TK, atlet pra pemula sekitar usia 12 tahun, sampai kelas junior sekitar umur 21 tahun.

CJH Jombang Mulai Jalani Vaksin Meningitis dan Polio

Bahkan dalam turnamen tersebut, Funakoshi Jawa Timur juga memfasilitasi kompetisi atlet veteran yang berumur 40 tahun ke atas.

"Harapan kami dari pelaksanaan kejuaraan daerah ini, muncul nama-nama atlet yang membanggakan perguruan Funakoshi," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title