Rp3 Miliar Lebih Digelontorkan Pemkab Pasuruan untuk Atlet Peraih Medali Porprov Jatim VIII

Pemkab Pasuruan beri bonus pelatih dan atlet Porprov Jatim VIII
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Sebanyak 147 atlet asal Kabupaten Pasuruan dan 25 orang pelatih berprestasi yang mempersembahkan medali di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke VIII Jawa Timur tahun 2023 digelontor bonus. Reward diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

147 atlet berprestasi itu diketahui 33 atlet diantaranya peraih medali emas, 43 atlet peraih medali perak dan 43 atlet lainnya meraih medali perunggu.

"Untuk atlet peraih medali emas mendapatkan reward sebesar Rp35 juta. Kemudian peraih perak Rp20 juta dan perunggu Rp15 juta," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan, Taufiqul Ghoni, Minggu, 25 Februari 2024. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Sementara untuk reward pelatih yang sukses mengantarkan atletnya meraih emas mendapatkan hadiah yang cukup fantastis. Yakni sebesar Rp88.500.000. Kemudian pelatih dari para atlet peraih perak mendapatkan Rp37.500.000 dan pelatih atlet peraih perunggu Rp34.500.000.

Apabila dikalkulasikan, maka anggaran yang digelontorkan untuk bonus mencapai Rp3,294 miliar. Termasuk untuk reward 2 pemuda atau pemudi berprestasi yang menerima masing-masing Rp7,5 juta. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Selain atlet dan pelatih, kami juga memberikan reward kepada Muhammad Taufiq Hidayat Juara 1 Lomba Logo PORPROV dan Salmatul Hifdiyah, peserta pertukaran pemuda antar provinsi tahun 2023. Masing-masing Rp7,5 juta," ujarnya. 

Untuk menyongsong Porprov ke IX tahun 2025 nanti, Ghoni pun menegaskan akan berusaha memperkuat kontingen Kabupaten Pasuruan, agar peringkat Kabupaten Pasuruan bisa naik dari peringkat 6 di Porprov VIII sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title