Shin Tae-yong Ungkap Ada Tawaran dari Timnas Lain saat Menukangi Indonesia di Piala Asia 2023

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA – Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengaku bahwa mendapat tawaran dari timnas lain saat dirinya tengah menukangi skuat Garuda dalam ajang Piala Asia 2023.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan jurnalis Sports Kyunghyang di salah satu hotel di Doha, Qatar, pada Senin, 29 Januari 2024.

Adanya ketertarikan dari timnas lain itu karena Shin Tae-yong dinilai membawa perubahan besar di Timnas Indonesia. Hal itu sebagaimana terlihat dari penampilan skuat Garuda selama Piala Asia 2023.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Seperti diketahui, dibawah asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut, Indonesia mencatatkan sejarah baru usai berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Kepada jurnalis Sports Kyunghyang, Shin Tae-yong mengungkapkan, timnas yang tertarik untuk merekrutnya menjadi pelatih tersebut bukan dari negara di kawasan Asia Tenggara.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

”Saya menerima tawaran (menjadi pelatih dari timnas lain) itu sekitar seminggu yang lalu,” ungkap Shin Tae-yong dalam keterangannya dikutip dari Sports Kyunghyang.

Dalam keterangannya pula, Shin Tae-yong mengatakan masa depannya sebagai pelatih Timnas Indonesia diperkirakan akan diketahui setelah bulan Juni 2024 atau setelah Piala Asia U23 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title